Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Kamis, 04 November 2010

Menikmati Senja dan Secangkir Kopi di Kali Code

/ On : 02.38/ Terimakasih atas kunjungannya, di BLOG saya yang sederhana ini. Semoga bermanfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan. untuk itu, kritik, saran serta komentar untuk kemajuan blog ini ke depan sangat saya tunggu. Jika Anda ingin berdiskusi atau memiliki pertanyaan seputar artikel di blog ini, silahkan hubungi saya via e-mail.
"every street corner in jogja very romantic."

Di Jogja, hampir semua sudut jalan adalah tempat yang romantis. Di bawah pohon, di emperan toko, di bawah temaram lampu Jogja, di Tugu yang kokoh berdiri sebagai simbol kota Jogja, namun dari semua itu mungkin di atas bantaran sungai Code saat senja mau turun adalah tempat yang mungkin bisa disinggahi bersama pacar maupun teman.

Saban sore hari di sepanjang sungai code yang berada di timur jalan Mangkubumi, tepatnya dari tugu Jogja ke timur lalu belok kearah selatan, menjadi tempat favorit untuk berkumpul bersama teman atau kencan sore bersama pacar. Sambil menikmati kopi, kita bisa melihat sungai Code dan masyarakatnya yang unik. Di sepanjang jalan juga banyak berdiri warung dan angkringan yang siap menyajikan aneka minuman hangat dan nasi angkring. Tak lupa jajanan dan gorengan hangat juga tersedia.

Kita bisa saling bercerita dengan sahabat tentang impian kita, tentang kenangan atau sekedar gosipin temen, disana tanpa takut keluar uang banyak (tidak sebanyak biaya yang dikeluarkan kalau nongkrong di kafe). Harga minuman dan makanan, juga standar warung angkring yang terkenal murah meriah. Namun, menu yang di jual kalau disini lebih variatif plus layanan bakar (kalau kita berminat ayam bakar, tempe bakar, dll asal tidak sandal bakar lo.. dijamin pasti tidak ada!? He2x..)

Waktu yang tepat untuk nongkrong disini biasanya sekitar jam 5-an sore. Karena kalau jam segitu kita akan disuguhi oleh keindahan langit senja melukis barat Jogja. Jika cuaca lagi bagus, kita juga bisa menyaksikan matahari tenggelam alias sunset dari situ, tentunya ditemani minuman kopi atau jahe hangat.

Kalau kesana sebisa mungkin membawa receh, karena biasanya kita juga akan dihibur oleh musisi jalanan. Tenang, para musikers ini sopan kok… Mereka akan tetap menghormati dan memberikan senyum termanis mereka walaupun kita tak member mereka receh. Meski demikian kualitas vokal dan skill permainan musik mereka juga tak kalah sama jebolan Indonesia Idol (he2x… ini penilaian pribadi).

Tunggu apalagi, jika sedang di Jogja dan ingin menghabiskan sore yang unik dan indah bersama sahabat dan pacar bisa langsung menuju lokasi. Jangan lupa juga untuk bawa receh ya, untuk berbagi dengan anak-anak jalanan disana… 

0 komentar:

Posting Komentar

Populer

Pengikut