Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Kamis, 04 November 2010

Shoping Center, Surga Para Pecinta Buku

/ On : 22.50/ Terimakasih atas kunjungannya, di BLOG saya yang sederhana ini. Semoga bermanfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan. untuk itu, kritik, saran serta komentar untuk kemajuan blog ini ke depan sangat saya tunggu. Jika Anda ingin berdiskusi atau memiliki pertanyaan seputar artikel di blog ini, silahkan hubungi saya via e-mail.
Letaknya yang bersebelahan dengan Taman Budaya Yogyakarta, serta tak jauh dari Jalan Malioboro serta pasar Bringharjo, Shoping center sangat mudah ditemukan. Bagi kamu yang penghobi berat baca buku, dan kebetulan tinggal di area Jogja, tentunya sudah tahu apa itu Shoping Center. Yup, shoping merupakan pasar yang khusus menjual segala macam buku, dari buku baru sampai buku jadul. Tentunya dengan harga diskon yang murah meriah.

jika kamu sedang menempuh kuliah atau pendidikan di Jogja, dan kebetulan disuruh oleh dosen untuk mencari buku referensi, shoping center bisa menjadi alternatifnya. Sama seperti Grammedia, Toko Buku Toga Mas, dan Social Agency, Shoping menjual buku berbagai judul yang lengkap. Bedanya, di Shoping banyak sekali kios penjual, yang mungkin berbeda karakter satu sama lainnya. Misalnya ada kios yang menual buku-buku sejarah second yang tidak keluar lagi, ada juga kios yang menjual khusus buku-buku pelajaran dan lain-lain.
Akses umum untuk menuju shoping juga mudah. Dari Jalan Malioboron atau Alun-alun Utara kamu bisa naek becak, atau andong sambil menikmati suasana kota Jogja. Naek becak juga tidak terlalu mahal kok. Jalan kaki dari Malioboro atau Alun-alun Utara dan Kraton Yogyakarta juga bisa menjadi alternatif, selain sehat kita juga bisa melihat batu mulia yang dijual di sekita perempatan Gedung Pos Yogyakarta.

Jalan-jalan di Shoping Center tentunya akan membuat kita banyak menyerap pengetahuan. Tenang saja, kalau jalan-jalan di Shopping, kita tak hanya diijinkan untuk melihat, namun juga diperbolehkan untuk membaca buku-bukunya (tapi gak boleh dibawa pulang). Meski terkadang ada beberapa buku yang masih di srink (dibungkus plastik). Enaknya lagi, disini kita juga bisa membandingkan harga dan isi buku dari satu toko ke toko lain.

Jika ada yang cocok dengan kita, bisa langsung kita tanyakan harganya. Tapi jangan buru-buru bayar dulu, karena di Shoping kita juga bisa menawar harga buku. Bayangkan sudah dapat diskon, kita juga masih bisa nawar juga.

Habis jalan-jalan nyari buku, tentunya perut kita menjadi lapar. Atau kita buru-buru untuk membaca buku yang baru kita beli. Tenang, di lantai dua Shoping Center juga ada restaurant yang menyajikan berbagai menu makanan dan minuman. Tempatnya yang tenang, serta nyaman cocok untuk kita menikmati makanan sambil membaca buku yang sudah kita beli.


0 komentar:

Posting Komentar

Populer

Pengikut