Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Rabu, 03 November 2010

Belanja Barang Unik, Ya di Mirota Batik

/ On : 08.03/ Terimakasih atas kunjungannya, di BLOG saya yang sederhana ini. Semoga bermanfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan. untuk itu, kritik, saran serta komentar untuk kemajuan blog ini ke depan sangat saya tunggu. Jika Anda ingin berdiskusi atau memiliki pertanyaan seputar artikel di blog ini, silahkan hubungi saya via e-mail.
gambar 1

"Very happy with the atmosphere at Mirota Batik.The price goes with the quality."

‘Juragan’ yang mau pergi ke kota Jogja, pasti sudah mencatat jalan Malioboro di list yang akan dikunjungi bukan? Kalau iya, berarti pilihan ‘agan’ dan ‘aganwati’ sudah benar. Tapi ada tempat menarik dan unik di ujung selatan jalan Malioboro, sebuah bangunan dua lantai yang dijadikan toko, dan menghadap Timur atau menghadap pasar Bringharjo yang harus dan wajib disinggahi. Hayo siapa yang dapat menebak? (He2x… kok malah main tebakan)

Nama toko itu adalah Mirota Batik, yang merupakan anak perusahaan Mirota group yang melegenda di kota Jogja. Tahu dong siapa direktur sekaligus owner mirota group (Bapak Hamzah Sulaiman). Menyusuri trotoar Malioboro yang dipenuhi pedagang kaki lima sampai kaki sepuluh (ngarang nih?!) di siang hari tentunya bisa bikin kita kepanasan. Pengen ngadem sekaligus bisa wisata belanja dan melihat souvenir unik buatan seniman jogja, bisa tuh singgah alias mampir ke mirota batik.

Saat masuk di pintu mirota batik, suasana Jogja langsung terasa. Mulai dari gending dan suara gamelan Jawa yang mengalun merdu dari sound yang dipasang di sudut-sudut ruangan, hinga aroma terapi dari rempah, serta tanaman herbal yang wangginya khas banget. Saat di depan pintu masuk kita juga langsung di sapa oleh “among” tamu yang ramah.

Pajangan baju-baju batik yang unik dengan harga dari murah sampai mahal bisa ditemukan di sini. Bahkan kita juga bisa langsung melihat proses membatik yang diperagakan oleh simbok-simbok Jogja. berbagai macam asesoris, souvenir, bahkan makanan khas jaman mbah kita bisa kita temukan. Seperti permen jahe tuh? (Pasti waktu kita kecil pernah melihatnya.)

gambar 2
Di lantai dua kita akan menemukan berbagai alat permainan tradisional yang dijual dengan harga yang terjangkau kantong. Selain itu bagi mereka yang menyukai aksesoris seperti gelang, kalung atau gantungan kunci juga bisa di temukan disini. Di lantai dua mirota batik, memang di dominasi oleh barang-barang handmate asli dari orang-orang Jogja. Bahkan di jual juga aroma terapi berbagai pilihan aroma serta ramuan tradisional untuk mandi kaum hawa, biar badannya bisa harum dan lembut seperti putrid raja J.

Jangan takut tidak menemukan barang-barang baru yang unik dan lucu disini. Dengan ruangan yang ber-ac, memiliki WC yang bersih dan wangi, serta ruang tunggu di atas yang menyediakan berbagai makanan dan minuman tradisional khas Jawa, mampir disini (mirota batik) sangat dianjurkan setelah muter-muter Malioboro. Eits, meski kita tidak membeli apa-apa, kita tetap mendapat senyum gratis lo dari ibu “among” atau penerima tamu saat mau pulang.

0 komentar:

Posting Komentar

Populer

Pengikut