Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Kamis, 04 November 2010

Indahnya Bukit Bintang Jogja di Malam Hari

/ On : 22.43/ Terimakasih atas kunjungannya, di BLOG saya yang sederhana ini. Semoga bermanfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan. untuk itu, kritik, saran serta komentar untuk kemajuan blog ini ke depan sangat saya tunggu. Jika Anda ingin berdiskusi atau memiliki pertanyaan seputar artikel di blog ini, silahkan hubungi saya via e-mail.
JJS atau Jalan-jalan Sore di Jogja bisa ke beberapa tempat yang romantis abis. Bisa jalan-jalan ke Malioboro, nongkrong sambil menikmati senja di Angkringan kali code, atau maen becak-becakkan di alun-alun kidul atau juga menikmati keindahan Kaliurang di lereng Gunung Merapi (tapi jangan sekarang ya kalau kesana, soalnya Merapinya lagi batuk-batuk terus). Ada satu tempat lagi yang meski dicoba untuk dikunjungi atau sekedar menjadi referensi JJS kalau di Jogja, yaitu nongkrong di bukit Pathuk Piyungan atau biasa dikenal dengan bukit Bintang.

Meski tempatnya yang agak jauh dari kota—karena berada di perbatasan antara Kabupaten Jogjakarta dan Gunung Kidul—namun menyinggahi tempat itu kamu akan mendapatkan kenangan tentang Jogja yang tak akan kamu lupakan. Bukit bintang terletak sekitar 20 menit ke arah timur dari kota Jogja dengan naik motor. Jika ingin kesana dengan akses angkutan umum bisa naik bis jurusan Jogja-Wonosari dari terminal Giwangan. Lalu turun di Pathuk atau bukit bintang. Tapi sayangnya kalau sudah malam hari, akses kendaraan umum ke sana menjadi terbatas.

Tapi kalau sudah sampai sana, dijamin tak akan rugi. Karena kita bisa melihat keindahan Jogja dari ketinggian, kalau pas cerah kita bisa melihat jalan-jalan kota Jogja yang memanjang dan melingkar-lingkar. Atau juga melihat gunung  Merapi  yang indah dengan latar belakang langit biru di utara. Pemandangan waktu senja atau sore juga tak kalah eksotik. Kita bisa melihat matahari tenggelam dimana kota Jogja seakan tenggelam dalam lautan warna jingga.

Disana juga banyak berdiri restauran, warung makan atau tempat istrirahat untuk makan, minum sambil menikmati kota Jogja dari sudut pandang yang beda. Jika mau kesana jangan lupa bawa jaket, untuk melindungi tubuh karena hembusan udaranya yang lumayan kencang, plus udaranya yang dingin. Mau sate kelinci atau sekedar minum kopi, di bukit Bintang juga ada yang jual lo… Cocok dan romantis kan kalau misalnya kita ngajak pacar, jalan-jalan sore ke bukit Bintang, melihat keindahan kota Jogja sambil berbincang.
Saat malam menjelang, jangan buru-buru pulang dulu. Kamu bisa merasakan sensasi malam hari di bukit Bintang ini. Menyaksikan lampu-lampu di kota Jogja yang satu-persatu dinyalakan, juga lampu jalan, lampu-lampu kendaraan yang melintas di jalan-jalan Jogja menimbulkan efek yang indah. Tapi, jangan lupakan bintang-bintang yang muncul di langit atas kepala kita ya? Kalau malam hari (dengan catatan tidak mendung dan cerah) kamu bakal bisa menyaksikan ribuan bintang yang bermunculan di langit. Bulan yang bersinar terang.  Indah banget pokoknya …

Kalau malam biasanya udara mulai dingin. Cocoknya kalau sudah demikian adalah menikmati secangkir jahe panas, atau secangkir wedang uwuh khas Imogiri Jogja, ditambah camilan jagung bakar atau roti bakar. Bisa dibayangkan, romantisnya kalau sudah begitu. Makanya tak salah bukan kalau aku mengatakan setiap sudut jalan Jogja sangat romantis. Romantic disini juga bisa dimaknai banyak hal lo… Misalnya romantisisme kenangan masa lalu Jogja dan masa sekarang, yang membuat siapun tak akan melupakan kota ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Populer

Pengikut