Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Rabu, 03 November 2010

Olahraga Sambil Belanja di Sunday Morning

/ On : 18.43/ Terimakasih atas kunjungannya, di BLOG saya yang sederhana ini. Semoga bermanfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan. untuk itu, kritik, saran serta komentar untuk kemajuan blog ini ke depan sangat saya tunggu. Jika Anda ingin berdiskusi atau memiliki pertanyaan seputar artikel di blog ini, silahkan hubungi saya via e-mail.
Bila ingin menggabungkan antara olahraga, belanja, sekaligus cuci mata, kamu bisa datang ke Sunday Morning alias pasar kaget hari Minggu pagi di kawasan UGM, Jogja. Banyak barang-barang untuk kebutuhan kost dan kuliah dijual disini. Rata-rata yang berjualan di sini masih mahasiswa lo? Jadi, mereka mengisi minggu pagi untuk mencari uang tambahan, lumayan loh buat tambah-tambah beli jajan dan beli buku untuk kuliah.

Kalau kamu mahasiswa baru atau pendatang baru di kota Jogja, dan ingin ada acara di Minggu pagi yang cerah, tak ada salahnya datang ke Sunmor. Sambil olahraga, jogging misalnya, kita bisa melihat aneka barang kebutuhan sehari-hari yang dipajang dan dipamerin di sepanjang jalan. Untuk harga, ane kasih bisikan, harga mahasiswa yang murahnya bisa ngepol, terus masih bisa di nego pula.

Karena Sunday Morning atau lebih dikenal dengan Sunmor ini berada di jalan strategis yang menghubungkan dua ‘kebudayaan’ (weits bahasanya), maksud saya menghubungkan dua perguruan tinggi, yaitu Universitas Gadjah Mada dan Universitas Negeri Yogyakarta, maka yang datang biasanya adalah mahasiswa dan mahasiswi dua perguruan terbesar di Jogja itu. Kesempatan ini bisa menjadi kesempatan bagi para jomblowan dan jimblowati untuk mencari tambahatan hati di sini. Di sunmor kita juga bisa melihat beberapa mahasiswa yang sedang show nunjukkin bakat mereka, seperti berteater, berpuisi, main perkusi dll. Dijamin gak akan bosan disini, mata juga akan melek terus.

Karena banyaknya pengunjung, makajuga meski hati-hati dalam menjaga barang. Dompet harus selalu dipastikan di saku celana, HP juga, karena banyak orang yang tidak bertanggung jawab menggunakan kesempatan untuk ‘mencomot’ barang-barang berharga milik kita. Kalau untuk kendaraan sih relatif aman, karena sudah ada jasa parkir disana.

Di Sunmor, bisanya yang dijual adalah pernak pernik unik untuk keseharian kita. Seperti sandal japit yang unik untuk di kost, tas laptop dari batik, sarung hape, korden untuk jendela kamar. Kalau mau cari bumbu dapur disini, saya pastikan kamu gak akan pernah menemukannya. Tapi kalau cari bumbu dapur yang sudah diolah jadi makanan, itu baru ada, karena di sunmor juga banyak yang jualan makanan. Setelah muter-muter liat barang dan liat orang (eh olahraga), tentunya perut akan lapar. Kalau sudah begitu obatnya adalah makan bukan? Jangan khawatir, karena di Sunmor juga banyak yang jual makanan serta minuman dengan harga yang murah. Selamat jalan-jalan di Minggu pagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Populer

Pengikut