Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Selasa, 09 November 2010

Update Foto Keganasan Erupsi Merapi 5 November 2010

/ On : 19.59/ Terimakasih atas kunjungannya, di BLOG saya yang sederhana ini. Semoga bermanfaat meski tidak sebesar yang Anda harapakan. untuk itu, kritik, saran serta komentar untuk kemajuan blog ini ke depan sangat saya tunggu. Jika Anda ingin berdiskusi atau memiliki pertanyaan seputar artikel di blog ini, silahkan hubungi saya via e-mail.
memandang lereng merahmu

menyala membelah gelap malam
bagai permadani terang
duduk diam terkesima
dibelai angin
jiwa lirih tergetar

(merapi by Katon)


Bagi masyarakat Jawa, Merapi bukanlah gunung berapi biasa. Merapi merupakan refleksi sebuah kebersatuan mikrokosmos dan makrokosmos, yang berkesinambungan dan seimbang. Ketidakseimbangan sedikit saja, mampu merusak dan mengacaukan sistem yang sudah terbentuk berjuta-juta tahun. Mampu membangkitkan 'amarah' Merapi yang bisa memporak-poranda, tidak hanya kota Jogja dan sekitar Merapi, namun juga bisa berefek pada dunia. 

Untuk itu marilah kita kembali ke alam. Menyeimbangkan apa yang sudah kita ambil dari alam; tumbuhan, pohon, hewan, daun, tanah dan lain untuk menciptakan keharmonisan kembali. Berlaku lebih arif dan bijaksana dengan alam. Marilah kita jaga pemberian Merapi saat ini yang akan memberikan kehidupan baru.

Foto-foto dibawah adalah penggingat kita, cambuk kita ke depan agar lebih arif memperlakukan alam, khususnya alam Merapi...
















0 komentar:

Posting Komentar

Populer

Pengikut